Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Muslimah Berkaitan dengan Perawatan Kecantikan


Sahabat, seperti kita ketahui wanita hari ini tidak lagi sama dengan wanita-wanita terdahulu. Kebanyakan dari wanita sekarang memiliki pekerjaan dan karir yang tak kalah tingginya dengan kaum lelaki. Karena itu mereka sangat memberikan perhatian terhadap penampilan, kesehatan dan kecantikan. Untuk itu kebutuhan mereka akan perawatan badan semakin meningkat, mulai dari perawatan dari ujung kaki sampai ke ujung rambut. Maka tidak heran jika salon-salon dan spa semakin menjamur.

Selain itu, karena  aktifitas yang padat dan tuntutan peran yang tinggi, menyebabkan para muslimah tidak sempat lagi melakukan perawatan kecantikan di rumah. Maka pilihannya adalah melakukan perawatan kecantikan di salon atau spa. Hal ini juga digunakan sebagai momen meluangkan waktu sejenak untuk rileks dan menyegarkan pikiran. Dengan tubuh dan pikiran kembali segar.

Hal ini pun juga diikuti oleh muslimah masa kini. Muslimah pun tidak mau kalah dalam hal mempercantik diri. Semua itu tentu nya boleh-boleh saja. Islam tidak melarang kaum wanita untuk melakukan perawatan kecantikan yang penting tidak melewati batasan aturan dalam agama islam. Beberapa hal penting diperhatikan oleh muslimah adalah apakah produk kecantikan yang digunakan itu halal atau tidak dan juga kelengkapan salon atau spa apakah memenuhi kebutuhan sesuai aturan Islam atau tidak.

Mengenai tata ruangan tentunya spa yang digunakan oleh muslimah harus terpisah dan berhijab dari kaum lelaki. Begitu juga dengan pelayan dalam spa atau salon tersebut juga harus perempuan semuanya.

Meskipun melakukan perawatan kecantikan di spa atau salon boleh-boleh saja, tapi ada beberapa ketentuan atau aturan yang tidak boleh dilakukan berkaitan dengan perawatan kecantikan ini yaitu:

1.Mewarnai rambut dengan warna hitam
2.Bercampur baur antara lelaki dan perempuan
3.Tidak menutup aurat
4.Mencukur alis
5.Produk kecantikan yang digunakan mengandung bahan-bahan yang tidak halal
6.Dilayani oleh pegawai lelaki misal potong rambut dengan pegawai lelaki
7.Menyambung rambut
8.Melewatkan waktu sholat

Jadi, sahabat ummi boleh-boleh saja jika ingin melakukan perawatan kecantikan di salon, spa atau pusat perawatan kecantikan lainnya. Tapi hal-hal di atas harus diperhatikan agar kita tidak melanggar ketentuan agama demi kecantikan. Semoga bermanfaat.

Foto ilustrasi: google
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.