BERKACALAH BURUH INDONESIA



Gak ada habisnya buruh di Indonesia berdemo demi kenaikan gaji...
Masih kurang kah gaji kalian??
Lalu bagaimana dengan kami? Kami rata-rata dibayar dengan upah yang lebih rendah dari kalian...
Saya rasa bukan gaji kalian yang kurang...tapi gaya hidup kalian yang mesti di koreksi lagi.
Saya sering berpapasan dengan banyak buruh pabrik.. Saya jalan kaki, sedangkan mereka berkendaraan, minimal motor.
Dan saya sering, lihat para buruh menggenggam hp yang harganya sudah bukan 1-2 jt lagi...lebih dari itu...bahkan bukan cuma 1 hp, tapi 2 .
Lama kelamaan, para pengusaha,investor asing enggan membuat usaha disini...dan akhirnya, kalian kehilangan pekerjaan. Apa itu yang kalian mau? Nanti, setelah kalian kehilangan pekerjaan, kalian mulai akan protes pada pemerintah, bicara bahwa pemerintah tidak becus memperhatikan rakyatnya...padahal, kembali lagi, semua itu efek dari ulah kalian.
Saya harap ada buruh, yang mengomentari tulisan ini...
Saya harap mereka akan bertanya kepada saya, berapa gaji saya, teman teman saya yg berprofesi sebagai BIDAN,PERAWAT,DOKTER,GURU dan banyak profesi lain.
Apa kalian juga mau, kami berdemo kenaikan gaji kami??? Yang akan berdampak pada semakin mahalnya pengobatan dan dan biaya pendidikan?
Kalian hanya kurang berterimakasih dan rasanya kurang mensyukuri apa yg sudah sepantasnya kalian terima...
Padahal kami, yang berpendidikan diatas kalian, tapi di bayar dengan upah yang jauh dari UMR,tidak pernah demo sama sekali...miris bukan? Apakah kami yang terlalu polos? Atau kalian yang terlalu serakah?

SUMUR
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.